Menikmati Pensiun, Obama Kitesurfing di Karibia Bersama Miliader Pendiri Virgin Group

Obama terbebas dari larangan untuk melakukan aktivitas berbahaya, dia mencoba bermain kitesurfing Soreini.com, Pulau Virgin - Delapan tahun menjalankan tugas-tugas kepresidenan, Barack Obama tampaknya tidak terlalu merindukan suasana Washington atau pun Gedung Putih dan lebih memilih bersantai di pulau selatan.


Awal pekan ini, mantan presiden Amerika Serikat (AS) itu tampak mencoba olahraga air kitesurfing bersama temannya yang seorang miliarder, Sir Richard Branson, di sebuah pulau di Karibia.


Obama menghabiskan waktu dua hari untuk belajar terbang dengan layang-layang di darat sebelum mencoba melakukannya di air. Setelah tidak lagi menjabat, Obama terbebas dari larangan untuk melakukan aktivitas berbahaya seperti kitesurfing dan kesempatan ini tidak disia-siakan ayah dua anak itu


Kitesurfing merupakan olahraga yang dilakukan dengan menaiki papan selancar sambil memegang layang-layang besar yang akan membawa papan terbang ke udara.


Branson, miliarder pendiri Virgin Group sekaligus teman dekat Obama mengatakan, sang pensiunan presiden tampak santai dan antusias melakukan aktivitasnya meski sejumlah pengawal tak lepas mengawasinya.


“Adalah sebuah kehormatan besar dapat mengundang Barack dan Michelle Obama ke Pulau Virgin Inggris untuk sepenuhnya bersantai setelah Barack menyelesaikan masa jabatan keduanya sebagai presiden dan keluarganya meninggalkan Gedung Putih,” kata Branson dalam blog-nya dikutip Soreini.com dari Mirror, Rabu, 8 Februari 2017.


Setelah cukup mahir dalam melakukan kitesurfing, Obama menerima tantangan dari Branson untuk berlomba. Ternyata meski baru saja belajar, Obama mampu memenangkan tantangan dari Branson tersebut.


“Kami sepakat untuk melakukan pertarungan di hari terakhir untuk mengetahui siapa yang dapat melayang paling jauh,” kata Branson.


“Setelah apa yang dia lakukan untuk dunia, saya tidak bisa iri dengan kemenangannya yang pantas,” sambungnya.


Setelah menyerahkan jabatannya kepada Donald Trump pada 20 Januari 2017, Obama dan keluarganya terbang ke Palm Spring, California, untuk menghabiskan liburan panjang sebelum pergi menuju Pulau Virgin, Inggris, untuk memenuhi undangan Branson.