Cara Membersihkan Botol dengan Mudah


Soreini.com, Botol bekas bisa bermanfaat untuk berbagai hal, baik untuk dipakai kembali untuk menampung kecap, atau menuman dingin dalam almari es bahkan jika anda kreatif, botol bekas bisa kita menfaatkan menjadi berbagai barang daur, seperti lampu, gelas, tempat pensil atau hiasan lainya.

Sebelum menggunakan botol bekas, kita harus memastikan bahwa botol tersebut dalam kondisi bersih. Soreini akan memberikan tips cara membersihkan botol bekas dengan mudah caranya sebagai berikut.

Membersihkan Merek yang Menempel Pada Botol

Biasanya beberapa botol kaca tertempel merek dari produk tersebut, untuk membersihkannya kita membutuhkan kesabaran dengan menggosok sampai bersih.

Kali ini kita tidak perlu capek melepas stiker merek pada botol, caranya cukup lumuri dengan minyak goreng, biarkan selama satu jam, maka stiker pada botol tidak rekat lagi.
Setelah satu jam kita tinggal mencabut merek yang ada pada botol.

Cara membuka tutup Botol Jar yang terlalu ketat

Membersihkan Bagian Dalam Botol dengan Mudah

Untuk membersikan bagian dalam botol kita bisa menggunakan sikat botol, namun ada cara yang lebih mudah dan lebih bersih, caranya sebagai berikut 


Siapkan
Pasir atau Beras dua sendok makan
Air 
Sabun cuci piring

Langkah-langkan membersihkan bagian dalam botol
Masukkan air yang sudah dicampur dengan sabun cuci kedalam botol kira-kita setengah dari volume botol. Lalu masukkan beras kedalam botol, lalu kocok botol beberapa kali sampai kira-kira hasilnya memuaskan. Cara ini lebih mudah dan hasilnya lebih memuaskan dibanding dengan memakai magnet seperti gambar diatas.

Setelah menyelesaikan kedua langkah tersebut kita tinggal mencuci bagian luar botol sampai bersih, lalu bisa kita gunakan.