Sate Taichan Amir Resep Sate Dari Jepang


Soreini.com - Sate taichan bisa kita jumpai di kawan Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta. Sate taichan adalah sate putih tanpa kecap dengan bumbu kacang. Sate taichan ini menjadi begitu populer dari senayan menyebar ke beberapa tempat, bahkan sampai di medan. 

Jika dari namanya, sate taichan seperti menggunakan bahasa Jepang. Menurut Amir seorang pedagang sate taichan memang merupakan resep dari Jepang. "Awalya ada pasangan yang laki-laki orang Jepang yang perempuan orang kita (Indonesia). Masih ingat saya nama perempuannya, Inet. Laki-lakinya itu mau bikin sate sendiri. Dia kasih garam ke dagingnya sama jeruk (nipis) dan sambal. Terus saya tanya, 'Ini sate apa namanya?' kata orangnya 'taichan!'," cerita Amir pada KompasTravel, Rabu (4/1/2017). 

Dengan semakin banyak penggemar sate taichan semakin banyak yang jual sate taichan, tapi bagi Amir tidak ada masalah karena rezeki yang mengatur Allah. Amir yakin tetap akan mengais rezeki dari kedai yang terliahat neon light bertuliskan Taichan Amir. (SI/ Fahmi)
(sumber http://intisari-online.com/)



Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment