Membuat Kerajinan dari Bola Lampu

Soreini.com - Bola lampu yang tidak terpakai bisa kita manfaatkan menjadi berbagai macam hal, seperti kerajinan kerajinan yang dilakukan ketika dibangku sekolah, untuk membuat kerajinan dari bolam sangat mudah, namun kita harus melepas bagian ujung pada bolam.

Untuk melepas bagaian ujung hitam pada bolam itu tidak muda dan perlu hati-hati. Namun jika kita mengetahuinya dengan pasti, kita akan mudah melepas bagian ujung dari bolam.Berikut ini cara melepas ujung hitam bolam.

Siapkan
lampu Bolam yang akan kita gunakan.
Tang listrik, yang ujungnya runcing
Kacamata
Sarung tangan

Pada bagian ujung bolam terdapat tembaga bulat, stelah tembaga bulat tersebut lepas, bagian hitam bilam kita lepas dengan cara dijepit dengan tang listrik, lihat gambar dibawah





Bersihkan inti bolam dengan menggunakan obeng, lakukan dengan hari-hati tarik inti bolam dengan tang, sisanya bisa kita tuang sampai bersih, Sekarang kita memiliki bola lampu yang siap untuk kita gunakan untuk berbagai macam kerajinan.

Berikut ini beberapa contoh kerajinan, dengan memanfaatkan bolam, setidaknya kita akan mendapat ide-ide menarik untuk membuat kerajinan dari bola-lampu yang bisa kita lakukan juga.







Terariaum mini dengan bolam


Vas bunga dari bola lampu
Tempat menyimpan berbagai bumbu,



Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment