Cara Mudah Membersihkan Bekas Lem Bekas Stiker


Soreini.com - Menempelkan stiker pada gadget, mobil atau barang tertentu, selain berfungsi untuk mempercantik juga memmiliki fungsi sebagai penanda. Seperti misalnya pada mobil, seseorang akan mudah mengenali kita pada saat melihat mobil kita.
Namun untuk memasang stiker kadang kita mempertimbangkan efek yang terjadi pada saat striker harus dilepas karena bosan atau sudah pudar, karena bekas stiker akan meninggalkan bekas lem yang masih lengket pada barang. 
Hal tersebut wajar, jika salah dalam membersihkan justru akan berakibat goresan yang permanen. Namun kita tidak perlu khawatir, karena ada cara ampuh untuk menghilangkan bekas stiket. Untuk membersihkan bekas stiker kita hanya perlu minyak kayu putih. Minyak kayu putih mampu melarutkan lem bekas stiker dengan sangat baik, sekalipun lem bekas stiker sudah mengeras atau kering.
Langkah-langkah dalam membersihkan lem bekas stiker sangat mudah,
Siapkan beberapa alat berikut:
  1. Minyak kayu putih
  2. Kain kaos katun bersih
Cara Membersihkan Noda Bekas Stiker : 
  1. Oleskan minyak kayu putih pada noda lem bekas stiker yang masih menempel, cukum menggunkan tangan, 
  2. Ketika lem stiker mulai lunak dan larut pada minyak kayu putih, usap menggunakan kain. Jika masih ada sisa ulangi lagi sampai bersih.
Cara ini sangat ampuh dan praktis untuk membersihkan lem bekas stiker, jangan menggunakan tinner atau bensin karena justru bisa merusak.
Selain menggunakan minyak kayu putih kita juga bisa menggunakan balsem, cairan WD 40 atau minyak telon. (SI/Fahmi)
(Sumber, Jhonnytips.bogspot.com)






Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment