Cara Membuat Sepatu Anti Air

Soreini.com-Memasuki musim penghujan kita tidak perlu kawatir lagi jika mengalami sepatu basah. Biasanya setiap hujan telah usai, akan banyak genangan air dimana-mana, atau mungjin sekedar gerimis dan cipratan air, hal-hal tersebut membuat sepatu yang kita pakai akan sangat mudah basah. Sekarang ada cara membuat sepatu kita yang berbahan kain menjadi anti air.

baca cara mudah mengeringkan sepatu
Sebuah ide Lifehack yang bisa kita terapkan pada sepatu kita yang berbahan kain, menjadi sepatu tahan air, hanya dengan menggosokkan lilin secara merata. Cara ini cukup ampuh karena lilin mampu menutup pori-pori pada bahan sepatu sehingga air tidak mudah terserap.
baca cara ampuh membesarkan ukuran sepatu
Cara membuat sepatu anti air
Siapkan alat berikut :

  • Lilin
  • Hairdryer
Langkah-langkah membuat sepatu anti air :



Gosok sepatu dengan lilin sampai merata, pastikan semua bagian juga kita gosok sepeti ilustrai diatas.



Jika sedah merata, panaskan sepatu dengan hairdryer hingga lili yang menempel mulai mencair dan meresap pada sepatu. Jika sudah merata biarkan beberapa saat maka sepatu anti air siap kita gunakan.
Dengan dua langkah tersebut kita sudah memiliki sepatu anti air, selain menjadi anti air sepatu kita akan memiliki warna lebih tajam dari sebelumnya. Silahkan dicoba... (SI/Fahmi)