Cara Membersihkan Pakaian Terkena Permen Karet Sampai Bersih


Soreini.com, Permen karet menempel pada pakaian memang jarang dialami oleh seseorang, namun jika kita mengalami hal tersebut pasti persaan kesal muncul, terutama ketika noda permen karet sulit untuk dibersihkan.

Sisa noda pada permen karet biasanya meninggalkan area berwarna gelap, jika pakaian kita gelap tentu tidak akan terlalu terlihat jelas, sebaliknya jika pakaian kita berwarna cerah maka akan terlihat dengan jelas.

Namun anda jangan khawatir jika mengalami hal tersebut, kita bisa membersihkan noda bekas permen karet dengan mudah, berikut ini beberapa cara membersihkan noda permen karet pada pakaian :

Dengan Cairan WD40
WD 40 yang selama ini kita kenal dengan sebuah cairan penghilang karat, pada umumnya cairan WD digunakan sebagai pelumas pada rantai, engsel dan banyak lagi, Namun cairan WD 40 memiliki fungsi lain, yaitu mampu membersihkan noda permen karet pada pakaian.
Caranya kita tinggal semprotkan cairan WD40 pada bagian kain yang terkena noda, lalu kucek atau gosok dengan kain bersih sampai noda permen karet lepas dari kain.


Baca : Cara Membuat Kulkas Tanpa Listrik

Dengan Freezer
Jika tidak memiliki WD40 kita juga bisa membersihkan noda permen karet dengan freezer, dengan dibekukan maka noda permen karet mudah untuk dibersihkan. Caranya tinggal masukka pakaian yang terkena noda kedalam plastik, lalu masukkan kedalam freezer selama kurang lebih satu jam, sisa permen karet sudah tidak memiliki daya lengket dan mudah untuk dihancurkan. Namun jika yang terkena noda permen karet adalah karpet kita tetap harus menggunakan cairan WD 40.


Silahkan anda coba, sangat mudah praktis, dan murah.