Cara Cepat Menghilangkan Panas Karena Cabai Pada Tangan


Soreini.com - Cabai merupakan jenis buah yang memiliki rasa pedas, cabai sangat digemari oleh banyak orang sebagai campuran masakan. Rasa pedas cabai disebabkan oleh kandungan Kapsaisin yang adapa pada cabai. 
Baca : Mengatasi Sakit Perut Akibat Cabai

Selain memberikan rasa pedas kandungan kapsaisin pada jabai juga bisa membuat kulit menjadi terasa panas. Hal ini yang membuat tangan seseorang menjadi panas seperti terbakar setelah memegang cabai. Bahkan, panas akibat cabai sulit hilang.
Jika kita mengalami tangan panas akibat cabai, kita bisa menghilangkan-nya dengan cara berikut :



Ada yang berpendapat untuk menghilangkan tangan panas karena cabai dengan menggunakan saos tomat, namun sayang sekali jika saos tomat kita gunkan untuk mencuci tangan. Selain saos tomat Yogurt juga bisa digunkan untuk menghilangkan panas karena cabai, yogurt memang mampu menetralkan rasa panas yang timbul akibat kapsaini cabai. 


Cara menghilangkan tangan panas akibat cabai yang paling efektif adalah menggunakan cara berikut: 

 
Air Hangat dan Garam caranya tuangkan air hangat didalam baskom taburkan garam secukupnya, jangan terlalu panas, lalu masukan tangan kedalam baskom yang berisi air.
Beras Jika ingin lebih praktis dan efekti, kita bisa menggunakan beras, caranya seperti kebiasan anak kecil meremas-remas beras diwarung. Beras mampu melepas kapsaisin yang menempel pada tangan.
Dua cara tersebut lebih efektif, beberapa orang berpendapat jangan mencuci tangan dengan menggunakan air dingin, karena perubahan suhu yang berbeda ini membuat tangan kita justru terasa semakin panas.