Bagaimana Mendesain Kamar yang Sempit


Soreini.com-Kamar tidur merupakan tempat mengawali dan mengakhiri aktifitas, jadi tidak ada alasan untuk memiliki kamar tidur yang tidak nyaman, meski kamar tidur yang kita miliki sempit dan terbatas. Bahkan perkembangan sekarang, bagi beberpa orang, tempat tidur memiliki berberapa fungsi,misalnya bekerja, bermain, belajar dan lain sebagainya, maka kamar tidur harus nyaman. Jika anda memiliki kamar tidur yang kecil anda bisa menerapkan tips berikut ini.

Area Tempat Tidur Area tempat tidur merupakan inti dari sebuah kamar, jadi perlu dipastikan area tempat tidur harus rapi,  Gunakan tempat tidur yang rendah, tempat tidur yang rendah akan membuat area pandang pada kamar menjadi lebih luas. Jangan menempatkan kasur di tengah, hal ini membuat kamar akan menjadi sempit,

Untuk menyimpan barang bisa memanfaatkan kolong tempat tidur, Selain lebih efisien kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat tempat penyimpanan barang.
Meja


Sebelum memutuskan menggunkan meja pada kamar tidur, pastikan terlebih dahulu apakah kita betul-betul membutuhkannya. Jika memang harus menggunkan meja, kita bisa memanfaatkan tumpukan barang dengan diberi papan, Atau kita bisa menggunakan meja lipat.
Tempat Tidur Pilih alas alas tidur yang tidak terlalu banyak corak. Dinding Kamar
Pilih warna-warna solid, ketika kita mengecat dinding jangan takut untuk menentukan warna,misal jika kita ingin warna biru pilih warna biru yang solid, jika perlu kita bisa mengkombinasi warna pada tiap sisi dinding dengan warna yang berbeda. Namun yang perlu diperhatikan jika kamar kita panas hindari warna-warna panas, kecuali kamar menggunkan AC.
Lemari Untuk memilih lemari, gunakan lemari yang tidak terlalu besar, atau tidak telalu tebal. 
Aksesori

Kamar dengan dinding yang kosong akan terasa datar, maka perlu memasang aksesoris, seperti yang paling umum adalah memasang pigura poto atau poster. Atau bisa juga dengan ornamen lainya, jika anda pria bisa menggantungkan gitar anda, atau benda-benda yang menunjukan kepribadian anda.
Detail-detail kecil dari warna dinding Anda, rak dinding, dan lampu dan sebagainya benar-benar dapat membuat dampak besar pada apa penilaian akhir dari kamar tidur kecil Anda. Meja Rias Kebanyakan orang, terutama perempuan lebih suka memiliki meja rias di kamar tidur mereka sendiri.  Untuk mengatur Meja Rias  Anda, menggunakan pen-stand, Holder untuk perhiasa, kotak kecil. Jadi memiliki kamar yang kecil bukan berarti kita tidak bisa memiliki kamar yang nyaman, namun kita perlu cerdas dalam menata kamar kita. (SI/ Fahmi)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment