Alasan Pesawat Tidak Boleh Melintasi Ka'bah


Soreini.com- Dalam sebuah penerbangan terdapat beberapa jalur yang tidak boleh dilintasi oleh pesawat terbang, salah satunya adalah melitas diatas ka'bah. Hal ini menimbulkan pertanyaan dan berbagai asumsi oleh masyarakat umum.

Beberapa media menjelaskan bahwah terdapat medan elektromagnet yang cukup besar diatas ka'bah yang merupakan pusat dari bumi. Hal ini menjadi salah satu anggapan masyarakat bahwa alasan pesawat tidak boleh melintas diatas ka'bah.

“Kabar dan informasi yang selama ini beredar di sosial media salah dan menyesatkan,” seperti dilansir portal TV orient-news.net dari Hasan Al-Ghamidi yang juga seorang pilot dan pemerhati urusan penerbangan sipil pada hari Jum’at (13/01)


Al-Gamidi menjelaskan, bahwa alasan pesawat tidak boleh melintas diatas Ka'bah melainkan untuk menjaga kenyamanan jamaah haji dan umroh. Kota Mekah terletak diwilayah pegunungan dan jika pesawat melintas akan menimbulkan pantulan bunyi yang akan mengganggu para jamaah Haji dan Umroh. Dan alasan kedua karena dimungkinkan bahwa penumpang pesawat terdapat orang-orang non muslim, yang dijelaskan dalam Al-Qur'an orang non muslim dilarang memasuki wilayah Mekah.
(sumber riaubook.com)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment