8 Tips Browsing Bagi Pemula



Soreini.comKini komputer mulai digunakan oleh banyak kalangan, bahkan anak-anak usia dibawah 15 tahun pun mulai menggunkan komputer desktop untuk berbagai aktifitas. Kebutuhan menggunkan komputer mulai di rasakan berbagai kalangan dari berbagai usia.

Meskipun sekarang penggunaan smartphone mendominasi dalam kebutuhan informasi di internent namun untuk kebutuhan tertentu komputer menjadi pilihan. Bagi anda yang sering menggunakan komputer untuk mengaskses informasi di internet bisa mengikuti tips berikut agar lebih mudah dalam menggunaan komputer.

Dengan mengikuti tips berikut, anda bisa menggunakan komputer seperti seorang ahli, berikut kiat browsing dengan komputer seperti seorang ahli.

Membuka kembali tab yang tertutup
Pada saat menggunakan browser, kadang secara tidak sengaja kita menutup halaman yang kita butuhkan, atau terkadang muncul iklan pop up yang menutup halaman yang akan kita akses. untuk membuka kembali halaman tersebut kita tinggal menekan tombol 

(Command+shif+T ) jika anda menggunakan mac OS
(Ctrl+Shif+T) jika anda menggunakan windows   

Membuka Dua Akun Google Sekaligus
Jika anda akan membuka dua akun google sekaligus, anda cukup memasang beberapa browser berbeda, seperti crome, mozila, safari, internet exploler, dengan cara tersebut anda bisa membuka masing-masing browser dengan satu akun.

Membuka Akun Tanpa Mengetik Password
Untuk mempersingkat waktu, kita bisa menggunakan password manager pada browser, dengan cara tersebut kita tidak perlu mengetik pasword setiap kali menyalakan browser. 
Namun  yang perlu diperhatikan adalah 
1. Jangan gunakan fitur ini di komputer yang bukan milik anda.
2. Fitur ini membuat anda lupa dengan pasword, jadi meskipun menggunkan fitur ini anda harus tetap mengingat pasword atau gunkan nomor phonsel untuk verifikasi akun-akun anda.

Gunakan Fitur Pencarian Khusus
Jika anda tiba-tiba membutuhkan sebuah informasi dari sebuah web, namun anda lupa letak halaman informasi tersebut. anda bisa dengan mengetik 
site:(alamat situs)spasi(kata kunci)
misal  site:soreini.com tips browsing
maka akan muncul pada halaman denga kata kunci tips browsing yang bersumber dari soreini.com

Menghemat Tab Bokmark Pada Browser
Semakin banyak informasi dari sebuah halaman web yang kita butuhkan, supaya tidak penuh pada tab bokmark, kita hanya tampilkan logo situs saja.

Intip Link Dari Sebuah Halaman
Sebelun meng-klik link dari sebah situs, sebaiknya kita intip terlebih dahulu, hal ini untuk menghindari pemborosan waktu ketika internet loading selain itu cara ini juga aman untuk perusahaan yang menghindari situs-situs NSFW (Not Save For Work) atau situs yang mengarah pada situs dengan konten yang tidak aman, seperti kekerasan, pornografi dan lain-lain.

Membuka Link Pada Tab Baru
Untuk membuka link pada tab baru, biasanya kita menggunakan klik kanan, untuk lebih mudah kita bisa menggunkan 
(command+Klik) jika menggunkan mac OS
(Ctrl+Klik) jika menggunkanan Windows

Ingin Mencari Kata Pada Mesin Pencari
Pada saat membaca sebuah artikel, lalu anda ingin mengetahui sebuah kata, cukup sorot pada kata tersebut lalu>> klik kanan>>tekan search

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi para pemula, sehingga dapat browsing dengan mudah dan praktis. (SI/FAhmi)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment