6 Film Kisah Nyata yang Menginspirasi


Soreini.com - Sebuah film mampu memberikan pengalaman tersendiri, terutama film dengan garapan yang cantik akan memberikan kesan mendalam dan mampu mempengaruhi perilaku pemirsanya.

Beberapa sutradara memilih kisah dari kehidupan nyata untuk dikemas menjadi sebuah film yang menarik. Selain memiliki sisi komersial, film yang mengangkat cerita nyata memiliki pesan positif bagi pemirsanya, seperti film Men of Honor (2000) sebuah kisah seorang pelaut kulit hitam pertama di Amerika, cerita ini terjadi pada masa budaya Rasisme yang masih sangat kental di Amerika, sangat berbeda dengan masa Obama maju sebagai presiden.
Banyak film-film kisah nyata yang mampu menginspirasi, Soreini mengulas 6 Film yang diangkat dari kisah nyata untuk referensi Anda, simak.


1. Top Secret the Billionaire (2011)

Sebuah film Thailand, yang menceritakan perjalanan seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat (1984), seorang pemuda ambisius yang memulai usaha rumput laut pada usia 18 tahun, penggarapan film ini sangat ringan dengan sedikit kemasan komedi namun mampu menginspirasi para pelaku usaha.&nbsp

2. Men of Honor (2000)

Sebuah film yang mengangkat cerita seorang pemuda negro Carl Brashear yang mampu mencapai karir puncak diangkatan laut amerika pada masa budaya rasisme yang begitu kental. Meski mengalami berbagai perlakuan diskriminatif dan minimnya ilmu pengetahuan namun semangat Carl Brasher mampu memecah semua batu penghalang tersebut.


3. Spare Parts (2015)


Ketika para imigran gelap yang tinggal di Amerika berjuang untuk mendapatkan kewarganegaraan, 4 orang anak ini justru melakukan hal yang dianggap kurang penting oleh orang tua mereka, anak-anak ini ingin mengikuti kontes robotik, padahal kehidupan para imigran sangat keras, mereka harus bertahan hidup, menghindari kejaran oleh petugas imigrasi. Dengan semua keterbatasan biaya, tekanan masalah sosial, semangat anak-anak ini mampu menepis pandangan salah dengan membuktikan prestasinya mengalahkan Mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang merancang robot canggih dengan biaya pembuatan mencapai $18.000 hanya dengan robot dengan biaya pembuatan $800.

4. 127 Hour (2010)


Film tentang seorang pemuda bernama Aron Ralston yang mengalami musibah tangan kanannya terjepit batu ketika melakukan petualangan seorang diri di Moab, Utah. Dalam kondisi yang tersebut Aron mampu memanage dirinya secara fisik dan mental untuk bisa bertahan hidup, hingga pada akhirnya aron memutuskan untuk memotong tangan kanannya untuk bisa membebaskan dirinya.


5. Jobs (2013)


Banyak hal yang tidak diketahui publik tantang perjalanan Steve Jobs. Perjalanan Jobs dalam tidak semudah yang kita perkirakan bahkan dia pernah dipecat diperusahan yang dia dirikan sendiri. Pria yang selalu berfikir beda ini akhirnya mampu meraih kembali perusahaan yang ia rintis.


6. The Pursuit of Happyness (2006)


Film ini cukup populer terutama dikalangan para pekerja dan pengusaha, Film Pursuit of Happyness adalah sebuah film biografi yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Sangat mengharukan ketika seorang pria yang berjuang untuk menafkahi keluarga lalu ditinggal pergi istrinya sampai harus tidur di wc umum. Bahkan terkena imbas dari kebijakan pajak pemerintah Amerika yang berhak memotong saldo para wajib pajak. Beberapa adegan film ini cukup dramatis sehingga film ini banyak direkomendasikan untuk ditonton. (SIC/ Fahmi)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment