Cara Mengeringkan Sepatu Pada Saat Tidak Ada Panas Matahari

mengeringkan
Soreini.comMemasuki musim penghujan, mengalami sepatu basah menjadi hal yang cukup merepotkan bagi kita. Untuk mengeringkan sepatu kita butuh sinar matahari yang cukup, namun ketika musim hujan selain cuaca mendung yang memungkinkan kita kesulitan untuk mendapat sinar matahari, juga seringnya hujan muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan sepatu kita basah.

Sepatu menjadi kebutuhan untuk mendukung aktifitas kita, jika mengalami basah pada malam hari biasanya kita menggunakan hairdryer untuk mengeringkan sepatu kesayangan kita tersebut. Namun cara tersebut tidak terlalu membantu, selain tidak mampu mengeringkan sepatu dengan tuntas, tentunya hairdryer membutuhkan penggunaan listrik. 



Untuk mengeringkan sepatu basah pada saat mendung atau malam hari kita bisa mengeringkannya dengan cara praktis dan tuntas selain itu juga tetap menjaga kelembapan sepatu sehingga tidak muncul jamur atau meninggalkan bau yang tidak sedap.

Cara mengeringkan sepatu dengan cepat kita hanya membutuhkan kertas koran bekas, kertas koran selain memiliki daya serap air yang cukup bagus juga akan menjaga kelembapan sepatu kesayangan kita.

Langkah-langkah mengeringkan sepatu pada malam hari :
Siapkan kertas koran secukupnya.
Jika sepatu basah karena hujan pastikan cuci sepatu sampai bersih.
Remas-remas kertas koran lalu masukkan kedalam sepatu (sampai penuh)
Biarkan sepatu yang sudah diisi koran tersebut kira-kira 30 menit
Keluarkan koran yang ada di dalam sepatu, ganti dengan kertas koran yang masih kering
Biarkan sampai pagi

Hanya dengan langkah tersebut paginya sepatu kita sudah kering dan siap digunakan untuk beraktifitas pada saat itu juga. (SiC/Fahmi)